Dibalik Membludaknya Pengurusan E- KTP di Lutim Ada Kepentingan Caleg

OKSON, LUWU TIMUR, – Sejak awal tahun 2024 Pengurusan E- KTP dan Kartu Keluarga di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Luwu Timur membludak.

Tingginya animo warga mengurus dokumen kependudukan ini untuk digunakan mencari kerja dan melanjutkan kejenjang perguruan tinggi. Demikian dikatakan Oksen Bija, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Luwu Timur, Kamis ( 11/01/2024).

Bacaan Lainnya

Oksen Bija mengakui saat ini minat warga Luwu Timur mengurus dokumen kependudukan dan Kartu Keluarga sangat tinggi.

Karena E-KTP saat ini menjadi dokumen mutlak yang harus ada disetiap penduduk Luwu Timur bagi yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP.

” Meskipun banyak warga yang mengurus E – KTP, persediaan blanko KTP nya saya rasa cukup. ” Ujar Oksen Bija.

Saat ini Dinas Dukcapil sudah tersedia sekitar 6000 buah blangko KTP. Jumlah tersebut dianggap bisa mengakomodir warga Lutim yang mengurus KTP. Karena sesuai data yang ada sekitar Tiga Ribuan warga Luwu Timur yang layak KTP namun belum melakukan perekaman KTP. Kata Oksen.

Hasil pengamatan dilapangan, salah satu yang membuat membludaknya pengurusan E- KTP saat ini tidak terlepas dari kepentingan sejumlah Calon Legeslatif yang sudah terdaftar ikut Pemilu 2024.

Hampir setiap hari Caleg – Caleg dari berapa Dapil di Lutim memobilisasi warganya ke Kantor Dukcapil untuk melakukan perekaman KTP. Para Caleg ini juga setia mendampingi konstituennya sampai pengurusan di Dukcapil tuntas.

Biasanya bagi warga yang tahu berterimakasih, pengorbanan Caleg tersebut di balas dengan memberikan dukungan suara di Pileg 2024 nanti.

( OKSON/***)

 

 

 

Pos terkait