Debet Air Baku Berkurang Perumdam Waemami Lakukan Pelayanan Dengan Mobil Tangki

OKSON, LUWU TIMUR,- Manajemen Perumdam Waemami menginformasikan sumber air baku di Sungai Lawape Malili, Luwu Timur menipis, suplai air bersih kepelanggan saat ini sudah menggunakan mobil tangki. Demikian disampaikan Kepala Kesekretariatan Perumdam Waemami, Soenandar Latief, Jumat (30/08/2024).

Menurut Soenandar, Kondisi Air Baku di Sumber mengalami penurunan alias berkurang akibat ada beberapa minggu terakhir ini tidak turun hujan dihulu sungai Lawape, dimana letak posisi intake sebagai sumber distribusi air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perumda Air Minum Waemami Kabupaten Luwu Timur di Kota Malili.

Bacaan Lainnya

Penurunan debit air baku ini sudah berlangsung selama dua minggu. Meskipun terkadang terjadi
hujan di Kota Malili tapi hujan tersebut tidak turun di kawasan hulu sungai.

” Memang sering hujan di Kota Malili, namun ternyata curah hujan itu tidak sampai di hulu sungai Lawape, hal ini mengakibatkan berkurangnya produksi air di IPA Malili sehingga pasokan air produksi ke jaringan distribusi untuk pelanggan juga terdampak. Seiring menurunnya ketersediaan air ini membuat tekanan distribusi air kebeberapa wilayah di Kota Malili tidak sampai ke pelanggan.

Mengatasi permasalahan ini, Manajemen Perumda Waemami melakukan pelayanan kedaruratan dengan tindakan pelayanan suplai air dilakukan menggunakan mobil tangki
kebeberapa wilayah yang terdampak.

” Dan atas kondisi ini perusahaan mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan dan tetap berupaya melayani sebatas kemampuan sumber daya yang dimiliki perusahaan .” Tutup Soenandar Latief. ( Son/***)

Pos terkait