Cari Bibit Atlet, Pemkab Luwu Timur Gulirkan Kejurda Antar Pelajar

banner 468x60

OKSon, Luwu Timur, – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Kejurda Antar Pelajar se Kabupaten Luwu Timur.

Event ini diadakan untuk menjaring atlet muda potensial untuk dibina menjadi atlet daerah.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Kejurda antar Pelajar ini dilakukan di GOR Malili oleh Rapiuddin Tahir Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Luwu Timur, dalam kapasitasnya mewakili Bupati Lutim. Selasa ( 23/05/2023) .

Menurut Rapiuddin, ada Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Kejurda antar Pelajar kali ini. Yaitu, Sepak Bola, Takraw, Panjat Dinding, Taekwondo, Karate, Panahan, Atletik, dan Basket. Pertandingan ini berlangsung mulai 23 – 27 Mei 2023.

” Saya berharap dari Kejurda antar pelajar ini, Koni Kabupaten Luwu Timur sudah bisa mendapatkan bibit atlet potensial yang akan dibina untuk dipersiapkan menjadi atlet daerah menghadapi Porprov nantinya. ” Ungkap Rapiuddin.

Rapiuddin mengakui, disektor olahraga prestasi Kabupaten Luwu Timur sudah banyak kemajuan. Hasil Porprov di Bulukumba dan Sinjai, menempatkan Luwu Timur berada di Posisi papan tengah dari yang sebelumnya selalu berada di papan bawah.

Sepak bola, Panjat Dinding, Panahan, Atletik , Takraw, adalah bidang olahraga yang perlu diasah. Karena di Porprov yang lalu belum memberikan prestasi sesuai harapan.

Panahan, meski mempersembahkan satu medali emas pada porprov Bulukumba lalu, namun olahraga ini belum terlalu diminati. Olehnya itu lewat Kejurda antar Pelajar ini diharapkan olahraga ini tambah banyak peminatnya sehingga banyak pilihan dalam menyeleksi menjadi atlet daerah .

Demikian juga dengan olahraga Panjat Dinding, Takraw , Basket dan Atletik. Olahraga ini perlu mendapat perhatian. Meski fasilitas sudah ada tapi atletnya masih terbatas . Sehingga perlu pembinaan berkelanjutan.

” Selamat bertanding, menjadi juara adalah tujuan, tapi sportivitas harus diutamakan. Olahraga menyatukan kita, maka janganlah olahraga ini membuat pertikaian.” Tutup Rapiuddin.

( OKSon/***)

Pos terkait