Screenshot_20230509_150252
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur , – Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, tahun depan HUT Luwu Timur ke 21 akan diselenggarakan lebih meriah lagi . Namun penyelenggaraanya tidak bisa longgar seperti tahun ini . Sebab sudah dibawah pengawasan Bawaslu . Karena tahun depan Tahapan Pilpres, Pileg dan Pilkada sudah berlangsung . Demikian Kata Budiman, saat menutup seluruh kegiatan HUT Lutim ke-20 di Bundaran Bumi Batara Guru. Senin (08/05/2023) .

Harapan terbesar bupati Luwu Timur, semoga pembangunan Bundaran Bumi Bataran Guru , sudah selesai sebelum 2024 .

” Saya berharap semoga PT Vale bisa menuntaskan pembangunan Bundaran Bumi Batara Guru ini sebelum 2024 . Sebab pada 23 Januari 2024 bertepatan dengan Hari Perlawanan Rakyat Luwu. ( HPRL ) Bundaran Bumi Batara Guru ini kita resmikan . ” Ungkap Budiman .

Budiman mengakui tahun depan akan banyak even keramaian yang akan dilaksanakan, HPRL pada 23 Januari, setelah itu Mei Kita merayakan HUT Luwu Timur ke ,- 21 dan Hari Kemerdekaan pada Agustus 2024 .

Semua even ini kita laksanakan disaat tahapan Pilpres, Pileg dan Pilkada sudah berjalan . Tentu kegiatan kita nantinya akan diawasi Bawaslu .

Berbekal dengan pengalaman kita selama ini, kita harus memastikan tidak ada aturan yang kita langgar.

Semangatnya , apapun kegiatan kita nantinya harus membawa kebaikan untuk daerah Luwu Timur  .

” Daerah ini tidak boleh tercabik – cabik , kita semua harus menjaga daerah ini karena ini adalah titipan leluhur kita dan warisan anak cucu kita. Semua kita hari ini adalah pelaku sejarah yang berjuang ,berkontribusi membangun daerah ini untuk kesejahteraan rakyat Luwu Timur . Ini harus kita jaga . ” Kata Budiman .

Panitia HUT Luwu Timur sukses melaksanakan seluruh kegiatannya , tentu ini akan menjadi evaluasi untuk melihat kelemahan dan kelebihan dari kegiatan yang kita lakukan untuk membuat kegiatan ditahun depan .

Antusias warga sangat luar biasa, stand Expo Desa selalu ramai dikunjungi warga . Klimaksnya saat warga berdesakan untuk menyaksikan penampilan Band Kotak .

” Kita mendatangkan artis itu juga bahagian dari tugas pemerintahan. Kita persembahkan hiburan  karena banyak yang minta ada artis .

Sebelumnya juga kita juga membuat Tabligh Akbar mendatangkan penceramah kondang , UAS ke Luwu Timur , itu juga bahagian dari tugas pemerintahan dalam hal pembinaan kerohanian . Hanya saja waktunya berbeda karena menyesuaikan jadwalnya UAS.” Terang Budiman menepis anggapan yang mengatakan Pemkab Lutin menghilangkan kegiatan Tabligh Akbar dalam HUT Lutim tahun ini . ” Jelasnya .

Lanjut Budiman, mudah – mudahan momentum ini menjadi  awal yang baik dalam rangka mengembangkan desa kedepan.

Sebab jika semua desa berkembang menjadi desa mandiri maka dengan sendirinya kita akan mewujudkan Kabupaten Mandiri .

Acara Penutupan Expo Desa Hut Lutim ke -20 ini juga diwarnai dengan merayaka  bersama – sama HUT AKBP Silvester Simamora , Kapolres Lutim ke -42.  Seluruh jajaran Forkopimda dan manajemen PT Vale naik kepanggung untuk merayakan HUT Kapolres tersebut . 

” Beginilah semestinya kita hidup, harus ikut bahagia jika ada keluarga, sahabat, kita yang berbahagia, jangan susah jika melihat orang lain senang, atau Senang jika melihat orang lain susah . ” Tutup Budiman . 

( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga