IMG-20230103-WA0078
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin dan Kadis Perikanan, Alimuddin Nasir, meresmikan Sanggar Tani Makmur di Dusun Podomoro, Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Selasa (03/01/2023).

Turut hadir pula pada peresmian tersebut, Kadis Perpustakaan & Kearsipan, Satri, Camat Malili, Nasir Dj, Kepala Desa Lakawali, M. Yamin, Anggota Kelompok Tani Makmur, Tokoh masyarakat dan warga Desa Lakawali.

Bupati H. Budiman menyampaikan apresiasi atas peresmian Sanggar Tani Makmur sebagai salah satu sarana bagi para petani tambak yang berada disekitarnya untuk saling berbagi informasi terkait kegiatan budidaya tambak.

Selain itu, juga akan memudahkan akses para petani untuk berkomunikasi dengan para Penyuluh Perikanan sehingga sumber daya masyarakat petani dapat terus berkembang.

“Salah satu sasaran strategi dari Dinas Perikanan & Kelautan adalah meningkatkan produktifitas sektor perikanan melalui pembinaan dan pendampingan kepada Kelompok Tani Perikanan agar produktivitasnya meningkat yang selanjutnya akan meningkatkan produksi dan daya saing produk perikanan di Kab. Luwu Timur,” ungkapnya.

Hal tersebut, kata Budiman, diharapkan membawa dampak bagi kesejahteraan para pelaku usaha perikanan sebagai bagian dari mengembangkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berjaringan luas.

“Beberapa waktu lalu, melalui Dinas Kelautan & Perikanan juga telah memberikan Bantuan Sarana Perikanan kepada Kelompok Nelayan, Pembudidaya Ikan, dan Pengolah Hasil Perikanan yang bertujuan meningkatkan potensi peningkatan kesejahteraan dan ketersediaan protein bagi masyarakat terpenuhi,” tuturnya.

Terakhir Bupati berharap, dengan adanya program-program inovasi masyarakat desa, akan memberikan manfaat nyata baik secara ekonomi maupun wawasan ilmu pengetahuan yang bernilai positif.

(OKSon -ikp-humas/kominfo-sp)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga