Bupati Luwu Timur jadi Narasumber pada Acara Sekolah Orang Tua

OKSON, LUWU TIMUR,- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjadi narasumber pada acara sekolah orang tua, bertempat di Masjid Al Bina School, Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Sabtu (10/08) Kemarin.

Kegiatan sekolah orang tua ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Seumur Hidup yang merupakan Sekolah Islam Terpadu, Al Bina School dengan tema yang diusung “Sinergi Guru dan Orang Tua dalam meraih Sukses Anak”.

Bacaan Lainnya

H. Budiman menyambut baik dan berterima kasih telah diundang untuk ikut bertatap muka dengan segenap komponen Al Bina School Tomoni termasuk kurang lebih 500 orang tua siswa yang hadir.

Melalui pertemuan ini, Bupati berharap dapat membangun pendidikan untuk bersama karena sebagai orang tua kita ingin yang terbaik buat anak dan ingin melihat anak-anak sukses.

“Sinergi antara guru dan orang tua sangat penting dalam pendidikan anak. Keduanya memiliki peran yang saling melengkapi dalam membimbing, mendukung, dan memaksimalkan potensi anak. Guru berperan dalam membimbing dan mengajar anak di lingkungan sekolah, sementara orang tua berperan sebagai pendamping sehari-hari dan model perilaku bagi anak,” ujar Budiman.

Menurutnya, dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan, ada tiga hal penting yang harus diwujudkan dengan baik. Pertama, bagaimana pendidikan itu memiliki kebijakan yang benar-benar sesuai dengan harapan dan bermutu. Kedua adalah kompetensi sumber daya yang layak dan pantas untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Dan Ketiga terbangunnya dan terwujudnya konsepsi yang sama, baik secara individual, komunal maupun sosial antara pemerintah, lembaga pendidikan dengan orang tua siswa.

“Bila ketiga hal ini bisa dapat kita capai, maka kita akan mampu mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan,” imbuh Budiman.

Di hadapan Orang tua siswa dan para guru, Budiman menyampaikan agar yakin dan percaya diri, selalu menghormati orang tua dan ingat kita diciptakan mempunyai kelebihan masing-masing.

“Tapi satu hal yang selalu saya pegang adalah tekad untuk selalu berkembang dan ingin selalu memberikan kebaikan di Bumi Batara Guru,” ucapnya.

Terakhir Bupati Luwu Timur, H. Budiman menutup dengan pantun yakni “Sekolahkan anak di Al Bina Tomoni, Orang Tua dan Guru selalu bersinergi, Mari terus membangun harmoni, Lanjutkan kebaikan satu kali lagi”.

Ketua Yayasan Pendidikan Seumur Hidup Luwu Timur, Al Bina School Tomoni, Asdar, S.Pd., M.Si dalam laporannya mengatakan, Sekolah adalah mitra terbaik dalam mendidik anak-anak sekolah dan orang tua bagaikan dua tangan yang saling melengkapi.

“Terima kasih atas kehadiran bapak Bupati sebagai narasumber, dan diharapkan bisa memberikan motivasi dan inspirasi yang besar kepada kita semua,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Ir. Nursih Hariani, Anggota DPRD, Wahidin Wahid, Kepala OPD, Camat Tomoni, Catur Dian Sintawati, Camat Wotu, Hasis Dawi, Kepala Desa Mandiri, Bambang Suprianto, Kepala Desa se-Kec. Tomoni, Ketua YPSU, Asdar, S.Pd., M.Si bersama para Pengurus AL Bina School, Tokoh Ulama dan Tokoh adat serta orangtua/wali siswa Al Bina School.

(is/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait