Bupati dan Wakil Bupati Aksi Saweran Pada Penari Roadshow Budaya di Kalaena

OKSON, LUWU TIMUR, – Roadshow Kebudayaan di Kecamatan Kalaena berlangsung meriah, warga sangat terhibur dengan berbagai atraksi budaya nusantara yang ditampilkan oleh masing – masing desa. Bupati Luwu Timur, Budiman menyebut roadshow kebudayaan ini selaras dengan visi Pemerintah Luwu Timur yaitu Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan Budaya.

” Roadshow budaya ini selaras dengan visi pemerintah Luwu Timur, dan adalah tugas kita untuk melestarikan budaya yang ada di Luwu Timur. Sehingga generasi kita yang ada saat ini mengetahui bahwa Luwu Timur itu didiami oleh berbagai suku dengan budaya yang berbeda – beda. Perbedaan inilah yang menjadi peyatu kita dalam kehidupan sosial. ” Ungkap Budiman. Senin (03/06/2024).

Bacaan Lainnya

Selain itu dampak yang ditimbulkan dari roadshow kebudayaan ini adalah produk UMKM yang di perjual belikan warga laris terjual. Hal inilah yang harus kita pertahankan bawa ada nilai kebaikan yang ditimbulkan dari roadshow budaya ini.

Acara ini makin menarik ketika ditampilkannya tarian Reok Ponorogo. Dimana lakon Singa Barong berlari menghampiri penonton membuat penonton panik lari menyelamatkan diri. Tak lama berselang singa yang ganas tersebut akhirnya tumbang ditangan tiga orang penari yang masih gadis.

Sebagai bentuk ucapan terimakasih telah menyuguhkan tarian yang menghibur, bupati dan isterinya, memberikan saweran, aksi saweran ini juga di ikuti wakil bupati dan sejumlah kepala OPD dan warga.

Aksi saweran ini juga dilakukan kepada seluruh penari lainnya yang ikut mempersembahkan tarian berbeda.

Acara ini ditutup dengan menari bersama warga lewat tarian Dero. Untuk diketahui roadshow budaya di Kalaena meriah dan enak disaksikan karena cuaca sangat mendukung dimana pada sore itu matahari di tutupi awan tebal.

( SON/***)

Pos terkait