Bupati Budiman : Sekolah Bertaraf Internasional Bisa Jadi Inspirasi

OKSON,LUWU TIMUR,- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyatakan optimistis keberadaan sekolah bertaraf internasional dapat memberikan inspirasi dan teladan bagi sekolah sekolah lain di Kabupaten Luwu Timur.

“Dengan adanya sekolah internasional di Kabupaten Luwu Timur, saya optimis ini akan menjadi pusat pembelajaran bagi sekolah sekolah lain,” kata Bupati saat menghadiri Peluncuran Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) di Hall Pepumpua Sekolah Umum YPS Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Selasa (10/09/24).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, program sekolah unggulan bertaraf internasional ini adalah satu harapan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Peluncuran program sekolah unggulan bertaraf internasional ini adalah langkah strategis yang sangat penting karena program ini tidak hanya berfokus pada peningkatan standar kurikulum tetapi juga memastikan bahwa siswa-siswa kita mampu memahami dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan di level global.

Melalui program ini, kata Bupati, kita berkomitmen untuk membentuk generasi yang tangguh, kreatif, inovatif, serta memiliki daya saing yang tinggi.

“Saya bersyukur Sekolah Umum YPS telah merespon baik pengembangan sekolah unggul ini, Insha Allah kita akan menyediakan fasilitas terbaik, pelatihan bagi guru serta sumber daya lainnya agar sekolah ini bisa mencapai standar internasional seperti yang kita harapkan,” ucap H. Budiman.

Sementara sebelumnya, Directorat and Chief Human Capital Officer PT.Vale Indonesia, Adriansyah Chaniago menyampaikan bahwa, program ini akan menyasar beberapa hal diantaranya peningkatan kemampuan akademik, hal ini merupakan salah satu dasar institusi pendidikan yang harus dicanangkan.

Selanjutnya, sasaran berikutnya yakni Pengembangan Karakter seperti jargon YPS yakni Membentuk Karakter Unggul dan Berdaya Saing Global. Pengembangan Karakter ini dimaksudkan untuk mendapatkan generasi penerus yang tidak hanya cerdas dan berketerampilan tetapi juga mempunyai karakter unggul, cerdas, yang mempunyai empati dan kebijaksanaan sehingga dapat bersaing bukan cuma di level nasional tetapi juga dapat bersaing dilevel internasional.

“Kita berharap program ini bisa kita jalankan, tentunya semua akan dapat berjalan berkat dukungan semua pihak termasuk Bupati dan jajarannya karena tanpa dukungan akan susah kita berjalan secara optimal, mudah-mudahan program ini bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat baik buat anak-anak sehingga menjadi insan yang cerdas yang bisa bersaing di level internasional,” harap Adriansyah Chaniago.

Peluncuran Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional Yayasan Pendidikan Sorowako ditandai dengan pemukulan gong oleh Dirctorat and Chief Human Capital Officer PT. Vale Indonesia, Adriansyah Chaniago.

Ikut hadir mendampingi Bupati Luwu Timur, Bunda PAUD Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Advisor PT. Vale Indonesia, Prof. Dr. Jasruddin, Kepala Cabang Dinas Wilayah XII Provinsi Sulsel, Ismail, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muh. Syukri, Founder YPS Gustav, Ganna Songgo, Ketua YPS, Firman Fauzie dan Direktur Sekolah Umum, Hj. Sulhaeni.

Kegiatan peluncuran dilanjutkan dengan Penyerahan Naskah Akademik Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional YPS dari Founder YPS kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Naskah Akademik yang diserahkan ini sebagai pilot project yang siap dibagikan kepada sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Luwu Timur. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait