Bupati Budiman Minta IPMA Lutim Jadi Contoh Kepemudaan

OKSon,Luwu Timur,– Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara langsung Kongres IX Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa (PP IPMA) Kab. Luwu Timur yang bertemakan ”IPMA Lutim sebagai Pilar dalam Merancang Masa Depan Luwu Timur”, di Gedung Serbaguna Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Jumat (22/09/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya Kongres IX PP IPMA Lutim sebagai bagian dari peran serta dan kontribusi mahasiswa dalam pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

“Mahasiswa memiliki ide-ide yang inovatif serta mampu mengakses pengetahuan dan teknologi terkini yang bisa diterapkan dalam peningkatan efisiensi dan kualitas pelayanan publik. Selain itu, mahasiswa juga sebagai “mata & telinga” yang mengawal transparansi dan akuntabilitas kebijakan pemerintah dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Olehnya itu, Bupati berharap agar gagasan dan rekomendasi yang dihasilkan pada kongres tersebut nantinya menjadi acuan bersama baik secara internal organisasi maupun sebagai bagian dari kebijakan pemerintah yang lebih baik.

“Kepada adik-adik mahasiswa untuk terus meningkatkan ilmu pendidikan yang diperoleh agar ke depannya kelak menjadi sosok penerus pembangunan di Bumi Batara Guru,” pesan Budiman.

Bupati Budiman juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan mendukung setiap kegiatan pro aktif yang melibatkan masyarakat dan kolaborasi bersama pihak terkait.

“Setiap anggota IPMA harus menjadi contoh kepemudaan yang positif bagi pemuda pemudi baik sedang menimba ilmu diluar Luwu Timur maupun yang berdomisili di dalam daerah,” harap Bupati Luwu Timur.

Kongres IX IPMA Lutim juga turut dihadiri Camat Burau, Akbar Bahar yang juga merupakan Perwakilan Dewan Senior IPMA Lutim, Ketua IPMA Lutim Periode 2020-2022, Irwahyu Prasada, Perwakilan Majelis Pengurus Organisasi (MPO) IPMA Lutim, Miftahudin Burhani, Perwakilan Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT), Perwakilan IPMA kecamatan se-Kab. Luwu Timur, para pengurus IPMA dan Panitia Kongres IX IPMA Lutim serta para undangan. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait