Screenshot_20220817_131309
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, menjadi inspektur upacara (IRUP) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Luwu Timur, yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, Malili, Rabu (17/08/2022).

Upacara diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Lutim, Anggota DPRD Sulsel, Anggota DPRD Lutim, jajaran TNI dan Polri, ASN, Pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur, kepala desa se Kecamatan Malili serta pelajar SD, SMP dan SMA.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Lutim, Aripin, S.Ag. Sementara Perwira Upacara, Kapten Infantri Takdir, Danramil 1403-16 Nuha dan Komandan Upacara Kapten Infantri Dahlan, Danramil 1403-15 Malili.

Sementara untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke 77 tahun ini, sebagai Pembawa Baki, Hozena Prisky Metoli, Siswa SMA Negeri 12 Luwu Timur, Pembentang bendera, Aufa Argi Agil Fitra Siswa SMA Negeri 12 Luwu Timur dan Penarik Bendera, Muhammad Alfa Reza, siswa SMA Negeri 4 Luwu Timur.

Bupati Budiman mengucap syukur karena tahun ini bisa melaksanakan HUT RI dengan meriah dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. “Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan dengan baik dan sukses,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh masyarakat Luwu Timur atas seluruh partisipasinya sehingga puncak HUT RI ke-77 ini berlangsung meriah. 

“Harapan saya, semoga dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dapat terealisasi dengan cepat yang tentunya dengan upaya kita bersama,” tandas Bupati Luwu Timur.

Pada momen HUT RI Tahun ini, Bupati Luwu Timur, menyerahkan 1 unit Mobil Ambulance untuk Kecamatan Wasuponda yang diterima oleh Camat Wasuponda, Bambang Andi Acang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Sosial P3A juga memberikan santunan jaminan kematian kepada Ahli Waris penerima manfaat, masing-masing kepada Dewi Seri Amanah ahli waris Alm. Muh. Arafah (Petugas Keagamaan Lutim), Ratmi Ahli waris Almh. Maryam (Petugas Keagamaan Lutim).

Selanjutnya, Rita Murah Hati ahli waris Alm. Heri Hermawan (Tenaga Upah Jasa Dinsos Lutim), dan terakhir kepada Taufan Nadar ahli waris Almh. Verawati Arsyad (Tenaga Upah Jasa Puskesmas Malili) yang diserahkan oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Luwu Timur.

(ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga