Bukan Janji Tapi Bukti, Wakil Bupati Lutim Salurkan Puluhan Perahu Dan Mesin Untuk Membantu Nelayan Lokal

OKSON, LUWU TIMUR,- Komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk meningkatkan Kesejahteraan nelayan lokalnya bukan omong kosong belaka. Sebanyak Tiga Puluh Buah Perahu dan Empat Puluh Buah Mesin Perahu diserahkan kepada Empat Kelompok Nelayan di Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Senin (08/07/2024).

Bantuan bernilai sekitar Enam Ratusan Juta Rupiah ini diserahkan langsung Wakil Bupati Luwu Timur. Moch. Akbar Andi Leluasa. Pastinya puluhan anggota kelompok nelayan menerimanya dengan suka cita.

Bacaan Lainnya

Menurut Akbar Leluasa, pemerintah Luwu Timur menyadari sepenuhnya
program bantuan perahu ini untuk meningkatkan kegiatan penangkapan ikan dan bisa secara signifikan mengurangi kesulitan yang mereka hadapi dalam mencari nafkah di laut.

Selain membantu perahu dan mesin, pemerintah juga melengkapinya dengan alat keselamatan nelayan seperti pelampung dan alat tangkapnya. Membuktikan bahwa pemerintah Luwu Timur sangat peduli dengan keselamatan nelayan saat melaut.

” Kepada sekalian yang hadir, kali ini pak Budiman selaku Bupati dan saya Selaku Wakilnya tidak sedang berjanji tapi kami atas nama pemerintah Luwu Timur tengah menghadirkan bukti, apa yang kalian usulkan seperti itu pula yang kami tunaikan. Kalian minta mesin kami kasi mesin, minta perahu kita kasi perahu sesuai proposal yang masuk. Semoga fasilitas ini dipelihara, doa kami setelah menerima fasilitas ini, semoga nelayan lokal Luwu Timur berlimpah hasil tangkapannya dan meningkat taraf ekonominya. Amiiin . ” Ungkap Akbar Leluasa.

Akbar menjelaskan, program bantuan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan sektor perikanan sebagai penggerak ekonomi lokal. Diharapkan, dengan adanya perahu-perahu ini, nelayan dapat menjual hasil tangkapan mereka secara langsung ke pasar lokal, tanpa perlu melalui jalur perantara, sehingga meningkatkan pendapatan mereka secara signifikan.

( son/***)

 

Pos terkait