Budiman Bupati, Prestasi Olahraga Lutim Meningkat. Dipercayakan Ke PON Aceh

OKSON, LUWU TIMUR, – Banyak prestasi yang membanggakan dibidang olahraga sejak Budiman menjabat sebagai Bupati Luwu Timur.

Dicabang Karate, ISSI dan Taekwondo, atlet Luwu Timur yang dinyatakan lolos Pra PON dan dipercayakan membawakan nama Provinsi Sulawesi Selatan di Pentas Multi Olahraga PON di Provinsi Aceh – Sumatera Utara 20 September 2024.

Bacaan Lainnya

Fakta ini menandakan dimasa kepemimpinan Budiman sektor olahraga berkembang pesat sehingga prestasi olahraga Luwu Timur sudah selevel dengan daerah – daerah maju di Indonesia.

Berdasarkan data dari KONI Kabupaten Luwu Timur, di cabang Karate, Dua orang atlet Luwu Timur di percayakan membawakan nama Provinsi Sulsel pada PON Aceh – Sumut, yaitu Angga Pratama dan Ardhiyat Syam Putra.

” Angga Pratama turun di Kategori Komite 55 Kg Senior Putra. Ardhiyat Syam Putra, turun di kategori Komite 60 Kg Senior Putra. Kemudian dicabang ISSI, Gaza Algifari Atlet Sepeda berprestasi Luwu Timur juga dipercayakan membawakan nama Provinsi Sulsel di PON Aceh dan Sumut. “Ungkap Agus Melas Ketua Koni Lutim. Sabtu (15/06/2024).

Dicabang Taekwondo informasinya ada juga atlet Luwu Timur yang lolos Pra PON dan dipercayakan juga menuju PON Aceh – Sumut. ” Untuk yang ini sementara kita tunggu SK nya dulunya dari Provinsi Sulsel. ” Ujar Agus Melas.

Agus menilai, dengan banyaknya anak – anak Luwu Timur lolos ke PON, menandakan pembinaan olahraga Luwu Timur meningkat
Pesat. Para atlet Lutim yang lolos ke PON ini sering mengikuti kejuaraan – kejuaraan diluar daerah. Dengan pengalaman tanding itulah mereka punya mental juara karena fisik dan mental mereka sudah terlatih.

Kemajuan disektor olahraga ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari perhatian bupati terhadap dunia olahraga di Lutim. Dimana Bupati Lutim, Budiman sangat mendorong pembinaan seluruh atlet olahraga Lutim ini dengan memperbanyak tryout.
( son/***)

Pos terkait