IMG-20230308-WA0025
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur – Dalam rangka membudayakan program Rabu Sehat yang dicanangkan oleh Bupati Luwu Timur beberapa waktu lalu sekaligus mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga, maka jajaran UPTD Puskesmas Bantilang, Kecamatan Towuti bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Bantilang, dan Kader Posyandu serta masyarakat menggelar senam bersama di Lapangan Desa Bantilang, Rabu (08/03/2023).

Kepala UPTD Puskesmas Bantilang, Muhammad Roem, S.Kep, NS. mengatakan, tujuan utama dari kegiatan senam bersama ini selain kegiatan rutin Rabu Sehat juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bantilang.

“Jadi dengan senam bersama ini, kita berharap masyarakat yang ada di lima desa di wilayah kerja Puskesmas Bantilang kesehatannya tetap terjaga dengan berolahraga,” kata Muh. Rum.

Sedangkan tujuan khusus yang ingin dicapai, lanjut Kapus Bantilang, antara lain ; Meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan dan masyarakat dalam menyelenggarakan upaya kesehatan olahraga, Meningkatkan kemitraan dengan lintas program dan lintas sektor dan media massa, Meningkatkan jangkauan, cakupan dan  mutu kesehatan olahraga di puskesmas dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam upaya kesehatan olahraga.

“Senam bersama ini kami rencanakan rutin setiap Rabu, dan akan dilaksanakan pada lima desa wilayah kerja Puskesmas Bantilan meliputi Desa Bantilang, Tokalimbo, Loeha, Rante Angin dan Masiku,” tandas Muhammad Rum.

Oleh karena itu, Kapus Bantilang ini mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam senam bersama ini, terutama kepada pemerintah desa dan Kader posyandu serta masyarakat lainnya yang juga mengambil bagian.

(ikp-humas/kominfo-sp)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga