Blusukan Di Balantang, Akbar Andi Leluasa Diarak Pasukan Emak – Emak Militan

OKSON, LUWU TIMUR, – Tak bisa dibendung lagi, mayoritas warga Luwu Timur memang menghendaki Budiman – Akbar yang jadi pemimpin di Luwu Timur.

Dimanapun Budiman – Akbar menyapa, selalu disambut antuias masyarakat. Dan selalu juga ada pendukung militannya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terjadi di Desa Balantang Kecamatan Malili malam tadi, mendengar Bakal Calon Wakil Bupati Lutim, Moch. Akbar Andi Leluasa ingin jalan – jalan ke Posko Relawan Budiman- Akbar di Balantang secara sepontan warga keluar rumah menunggu untuk menyambut kedatangan calon Wakil yang idamkan.

Tua, muda hingga anak – anak berebutan untuk menyalami Akbar sembari berswa foto. Dan diluar dugaan warga malah mengajak Akbar berjalan kaki menyusuri malam melihat dari dekat kehidupan malam di desa Balantang.

Tentulah hal ini menjadi peristiwa bersejarah karena barusan terjadi warga besama calon wakil bupati nya mengelilingi desa dengan berjalan kaki dimalam hari.

Bagi Akbar blusukan dimalam hari ini untuk melihat kondisi kehidupan warga desa di malam hari dan dari situ akan lahir sebuah ide untuk menghidupkan lagi aktivitas ekonomi malam hari di Desa Balantang.

“Setelah mengikuti pengukuhan tim pemenangan di Kecamatan Wotu tadi sore, rencana awalnya sih hanya berkunjung di posko-posko malam ini. Eh ternyata, banyak sekali orang, mayoritas emak-emak, yang menjemput saya. Mereka mengajak saya berjalan kaki keliling desa, kita seperti orang sedang takbiran,” ujar Akbar sambil tersenyum.

Akbar yang terkenal dengan sikap rendah hati dan dekat dengan masyarakat ini, langsung akrab, berbaur dengan antusiasme warga yang begitu besar. Simpatisan, yang kebanyakan merupakan ibu-ibu dari Desa Balantang, mengekspresikan dukungan mereka dengan cara unik, yakni berjalan bersama-sama mengelilingi desa, sembari mengunjungi empat posko pemenangan yang ada di desa tersebut.

Ibriansyah, Jubir Budiman – Akbar, mengatalan, acara spontan ini menggambarkan betapa besar dukungan masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga, terhadap pasangan Budiman – Akbar untuk kembali memimpin Luwu Timur. Para emak-emak yang biasanya lebih sibuk dengan urusan rumah tangga, malam itu tampak begitu bersemangat dan bertekat untuk memenangkan Budiman – Akbar di Balantang.

” Malam ini kita disugguhkan betapa emak – emak yang selama ini tidak tertarik dengan politik, kini kita melihat mereka bergerak bersama menjadi garda terdepan mengajak agar warga untuk memilih Budiman – Akbar di Pilkada 2024 ini. Ini sebuah kesadaran kolektif yang menjadi femomena baru di Lutim sejak Budiman – Akbar resmi berpasangan.

( son/***)

Pos terkait