Aripin Sambut Baik Cooling Sistem Kapolres Lutim Jelang Pilkada

OKSON, LUWU TIMUR, – Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur yang merangkap Ketua Golkar, menyambut baik cooling sistem yang dilakukan Kapolres Luwu Timur.

Ia menganggap cooling sistem ini bertujuan baik yaitu mengajak seluruh partai peserta Pemilu menjalani pesta demokrasi dengan aman dan damai.
Demikian disampaikannya. Selasa ( 02/07/2024).

Bacaan Lainnya

Cooling sistem ini dilakukan Kapolres Luwu Timur bersama personilnya dengan menyambangi setiap Parpol yang sudah siap menerima kedatangan mereka.

Partai pertama yang siap menerima rombongan Kapolres adalah Partai Golkar. Dan disambut baik segenap pengurus Golkar Lutim.

Menurut Aripin, kegiatan ini sejatinya sebagai upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan warga, serta memberikan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

” Melalui kegiatan ini, kita saling terbuka berdiskusi membahas potensi – potensi kerawanan Pilkada dan langkah tepat akan dilakukan Polres Lutim guna mengamankan wilayahnya. Cooling sistem ini pula akan menimbulkan keakraban antara kepolisian dan masyarakat. Dan siap mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung,”Ungkapnya.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain , mengungkapkan cooling sistem ini sebagai bentuk komitmen kepolisian untuk memastikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“ Mari kita lewati bersama – sama Pilkada ini dengan aman dan damai, sekiranya ada gejala yang dinggap rawan konflik cepat hubungi kami, secepatnya kita tindaki. ” Ungkap Kapolres. ( son/***)

Pos terkait