Alhamdulillah, Ratusan Pelajar SD/MI di Lutim Terima Bantuan Pendidikan Dari Dana Zakat Baznas

OKSON, LUWU TIMUR, – Berkah buat Kabupaten Luwu Timur, sebanyak 170 Orang siswa SD/MI di Kecamatan Malili  menerima Bantuan Pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Luwu Timur.

Bantuan ini disalurkan di mesjid Babul Khair, Desa Puncak Indah Malili, Selasa (03/09/2024). Pagi.

Bacaan Lainnya

Informasi dari ketua Baznas Luwu Timur, H.Hamka Ilyas tahap pertama ini  penyaluran dilakukan untuk pelajar dari Kecamatan Malili, Angkona ditambah 4 orang siswa dari Kecamatan Nuha. ” Totalnya 170 Orang. ” Tandas Hamka.

Nilai Bantuan Pendidikan yang diberikan Lima Ratus Ribu Rupiah per orang dengan rincian uang tunai Rp. 450.000 ditambah sebuah Tumbler. Jadi total Rp. 500.000.

Secara keseluruhan untuk satu Kabupaten Luwu Timur, Bantuan Pendidikan ini disalurkan Baznas sebanyak. 337.500.000 yang bersumber dari dana zakat disalurkan untuk 675 Orang penerima manfaat.

Bantuan ini diberikan kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi. Masing- masing sekolah sebanyak 4 Orang siswa.

” Alhamdulillah ditahun 2024 ini jumlah penerimanya bertambah dari Tiga orang persekolah tahun 2023,  tahun ini naik 4 Orang Persekolah. Penambahan ini seiring dengan naiknya zakat yang diterima Baznas dari warga Luwu Timur. ” Ungkapnya.

Hamka juga menyampaikan, baru – baru ini Baznas Luwu Timur sudah diaudit untuk pengelolaan keuangan tahun 2023 . Hasilnya Baznas Luwu Timur mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian. Ini membuktikan pengelolaan keuangan sudah profesional dan transparan.

” Mudah – mudahan kebaikan – kebaikan yang sudah ada ini dapat dilanjutkan di bumi Batara Guru Luwu Timur tercinta ini.

Asisten Pemerintahan Luwu Timur , Aini Endis Anrika dalam Kafasitasnya mewakili Bupati Luwu Timur, mengatakan
Atas nama Pemerintah Luwu Timur, kami mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Baznas yang sudah membantu pemerintah lewat bantuan pendidikan ini.

” Program bantuan ini patut kita apresiasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas anak didik disekolah masing – masing. Semoga bantuan ini dapat memicu semangat belajar dan prestasi bagi anak didik kita di Lutim. ” Ujar Aini Endis Anrika.

Hari ini juga kita melihat dana zakat dari warga Luwu Timur sudah di salurkan untuk pelajar yang kurang mampu dan berprestasi.

” Untuk itu kepada penerima manfaat sekiranya mempergunakan bantuan ini untuk membeli kelengkapan belajar seperti buku dan lainya. Dan terakhir agar para orang tua wali murid juga bisa mengawasi pertumbuhan fisik anaknya agar tidak mengidap stunting. Jika sudah ada gejala stunting secepatnya melaporkan pada petugas kesehatan untuk cepat ditangani. ( son/***)

Pos terkait