Agar Dekat Dengan Konstituennya, Wahiddin Wahid Pilih Reses Di Rumah Warga. Konstituen Minta Pengaspalan Jalan Desa

banner 468x60

OKSON, LUWU TIMUR,- Reses Perseorangan Anggota DPRD Luwu Timur, Wahiddin Wahid berlangsung di rumah warga di Dusun Karanganyar Desa Muliyasri Kecamatan Tomoni. Sabtu ( 16/03/2024) disambut antusias warga.

Ratusan warga hadir dalam reses tersebut untuk bertatap muka kembali dengan Wahiddin Wahid wakil mereka di DPRD Luwu Timur. Menyampaikan usulan pembangunan yang paling medesak untuk dilaksanakan serta berbuka puasa bersama karena reses ini berlangsung disaat umat Islam tengah menjalani ibadah puasa ramadhan.

Bacaan Lainnya

Banyak aspirasi yang disampaikan warga, namun yang paling dominan diajukan adalah Pengaspalan Jalan Desa, Peningkatan Jalan Pertanian serta bantuan alat pertanian ( Alsintan ) Ketersediaan pupuk serta bantuan bibit.

” Mohon maaf pak dewan, tolong diperjuangkan, karena masih banyak jalan desa di Kecamatan Tomoni ini belum diaspal. Jalan yang layak akan meningkatkan mobilitas warga, baik interaksi antar desa maupun jual beli hasil pertanian. ” Ungkap Rahmanto Warga Mulyasri.

Selain pengasapan jalan desa yang banyak diminta warga adalah peningakatan jalan pertanian. Karena warga mengaku masih kesulitan menuju sawah dan kebun karena akses jalan belum memadai.

Sebelum menanggapi permintaan warga ini, Wahiddin Wahid terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada warga kecamatan Tomoni, yang masih percaya dan mendukung dirinya sehingga terpilih lagi menjadi anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur pada Pemilu 2024.
Mengenai aspirasi yang sudah disampaikan, Wahiddin menyebut semuanya bersifat prioritas dan dibutuhkan karena untuk kepentingan orang banyak.

” Pengaspalan Jalan Desa dan Peningkatan Jalan Tani, ini sangat dibutuhkan karena asas manfaatnya jelas, untuk kepentingan orang banyak. Jika akses jalan baik maka sudah pasti mobilitas warga akan meningkat di desa, dengan demikian perekonomian desa akan bangkit. ” Jelas Wahiddin Wahid.

Ia memastikan, seluruh usulan pembangunan yang disampaikan warga di reses tersebut sudah dicatat semua, dan akan diperjuangkannya masuk dalam APBD Luwu Timur agar bisa direalisasikan pembangunannya.

” Mohon doanya semoga semua aspirasi ini bisa diterima masuk dalam APBD Luwu Timur, jika sudah tercatat dalam APBD maka sisa direalisasikan saja pembangunannya. ” Tutup Wahiddin. ( OKSON/***)

Pos terkait