3 Kali Lakukan Wisuda dalam Setahun, Pemkot Palopo Apresiasi Kampus UNCP

OKSON, PALOPO – Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE., M.Si mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri wisuda sarjana periode ke-1 tahun 2024, Universitas Cokroaminoto Palopo.

Kegiatan wisuda ini dilaksanakan di gedung Serbaguna Sinar Setuju, Senin, (04/03/ 2024).

Universitas Cokroaminoto Palopo kali ini mewisuda total 139 wisudawan dan wisudawati dari seluruh fakultas diantaranya, Fakultas Teknik Komputer, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain itu, Fakultas Pertanian serta Fakultas Sains dengan masing masing program studi, juga turut di wisuda.

Asisten II Setda Palopo, Ilham Hamid, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada jajaran Universitas Cokroaminoto Palopo.

“Selamat karena telah menjadi kampus pertama di Kota Palopo yang mampu menggelar wisuda sebanyak tiga kali dalam setahun,” kata Ilham Hamid.

Ilham mengatakan, hal ini adalah prestasi dan prestise yang sangat membanggakan.

“Sekaligus menjadi bukti, bahwa begitu tinggi animo masyarakat menempuh pendidikan di kampus ini,” ujarnya.

Namun demikian, kata Ilham, tujuan utama pembangunan pendidikan yang ingin diwujudkan adalah bukan terbatas pada kuantitas, namun utamanya adalah kualitasnya.

“Oleh karena itu, Anda harus mampu membekali diri dengan skill sekaligus perkuat integritas diri. Buktikan Anda mampu berada selangkah di depan untuk menggapai masa depan,” jelasnya.

Ilham juga berharap, LL-DIKTI dapat bersinergi dan membuat program kerja sama berkelanjutan dengan pemerintah Kota Palopo terkait pengembangan pendidikan yang makin maju dan bermartabat.

“Hal ini untuk lebih mengukuhkan posisi Kota Palopo, sebagai salah satu daerah yang memiliki perguruan tinggi terbanyak kedua di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala LL-DIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, unsur forkopimda Kota Palopo, Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo, pimpinan perguruan tinggi se-Kota Palopo, serta orang tua dan para wisudawan.

Pos terkait