Tugiat Tawarkan Tiga Solusi Agar Warga Miskin Tetap Dapat Air Bersih Gratis

OKSon,Luwu Timur – Setelah ikut meninjau jaringan Pipa milik Perumdam Waemami, di Sungai Angkona , Desa Nonblok Kecamatan Kalaena.Tugiat Anggota DPRD Luwu Timur menawarkan Tiga Solusi agar warga Kurang mampu di Desa Nonblok tetap menikmati air bersih secara  gratis .

Tugiat merasa warga kurang mampu harus tetap mendapatkan suplai air bersih karena air dianggap kebutuhan dasar hidup . ” Bagaimanapun caranya warga kurang mampu di Desa Nonblok dan sekitarnya harus mendapatkan air bersih . ” Ujar Tugiat . Jumat ( 20/01/2023 ) .

Bacaan Lainnya

Ia mengakui , selain ada jaringan Pipa Perumdam Waemami, juga ada jaringan pipa Pansimas yang selama ini membantu persediaan air bersih untuk warga miskin. Oleh karena itu ada tiga solusi yang ditawarkannya dan patut dipertimbangkan :

1. Mencarikan solusi bagaimana jaringan Pansimas ini tidak menganggu pipa milik Perumdam Waemami, tapi kemudian Pipa Pansimas ini tetap bisa beroperasi mengalirkan air kepada warga miskin yang  berjumlah 100 KK  .

2. Jika tidak ada jalan lain, kita kompromi untuk mengratiskan air PDAM ini untuk warga miskin, sambil pihak Perumdam meningkatkan pelayanan dan mutu air , dengan harapan ada perubahan nasib dari warga miskin ini menjadi warga sejahtera lalu kita tarik pembayaran pemakaian airnya .

3. Solusi terakhir , Tugiat mempersiapkan Pokirnya untuk membantu warga miskin di Desa Nonblok dan sekitarnya agar tetap bisa mendapatkan air bersih .

” Kebetulan ini masuk dalam Daerah Pemilihan saya . Sudah menjadi kewajiban saya membantu konstituen di Desa Nonblok dan sekitarnya. ” Tandas Tugiat .

Soal rencana penertiban pipa Perumdam  yang dijebol warga karena ingin mendapatkan air bersih secara gratis, Tugiat menyarankan , sebelum di tertibkan harus ada tindakan persuasip terlebih dahulu kepada para pelaku . Kecuali penjebolan pipa ini sudah sangat menganggu kepentingan orang banyak, ia sepakat itu ditertibkan . ( OKSon/***)

Pos terkait