Holding Statement Pipa Minyak Balambano

OKSON, LUWU TIMUR,- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) memahami sepenuhnya kekhawatiran yang disampaikan oleh pemerintah Desa Balambano dan masyarakat setempat terkait rencana relokasi jalur pipa minyak dan pipa penyaluran nikel cair (pipa slurry) yang berada di Dusun Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.

Meskipun pelaksanaan konstruksi tersebut dilakukan oleh kontraktor lain, PT Vale tetap ikut memastikan bahwa semua mitra kerja dan vendor yang beroperasi sesuai dengan nilai-nilai keberlanjutan dan prinsip-prinsip perusahaan yang kami junjung tinggi.

Bacaan Lainnya

Perseroan berkomitmen untuk mendukung proses sosialisasi yang lebih inklusif dengan melibatkan pemerintah desa dan masyarakat Balambano dalam menentukan titik rencana jalur pipa, dengan tetap memperhatikan kepatuhan terhadap aturan dan izin yang berlaku.

Kami juga mengingatkan bahwa lahan tersebut merupakan bagian dari kawasan hutan yang telah dikelola oleh PT Vale melalui izin penggunaan kawasan hutan (IPPKH). Dengan demikian, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa semua aktivitas yang dilakukan di kawasan tersebut sesuai dengan standar keberlanjutan lingkungan.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan melalui pendekatan 3P’s (People, Planet, Profit), kami akan memastikan bahwa dalam setiap proses pembangunan, terutama yang dilakukan oleh kontraktor, prinsip-prinsip keberlanjutan tetap menjadi prioritas utama.

PT Vale mengedepankan kesejahteraan masyarakat (People), dengan memastikan bahwa mereka terlibat secara aktif dalam proses ini. Di sisi lingkungan (Planet), kami terus menjaga agar kegiatan operasional, termasuk konstruksi jalur pipa, dilakukan dengan dampak minimal terhadap hutan dan ekosistem setempat. Sementara dari segi ekonomi (Profit), kami juga memastikan bahwa seluruh kegiatan ini memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

Perseroan berterima kasih atas masukan dari pemerintah dan masyarakat Desa Balambano, dan PT Vale berkomitmen untuk memastikan semua pihak yang terlibat dalam proyek ini mematuhi aturan, transparan, serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan setempat. Kami akan terus mengawal dan mendampingi proses ini agar solusi yang tepat dapat tercapai demi kebaikan bersama. ( OksonSuwarni/***)

Pos terkait