Wujudkan Pilkada Damai Polres Lutim Gagas Deklarasi Netralitas

OKSON, LUWU TIMUR, – Polres Luwu Timur menggelar acara Ikrar Bersama Dan Deklarasi Netralitas Untuk Pilkada Damai dalam rangka Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2024.

Kegiatan ini berlangsung du Gedung Simpurusiang Malili, Senin (09/09/2024) bertujuan mengajak seluruh masyarakat melalui Pilkada ini dengan aman dan bagi aparat Negara seperti TNI, POLRI, ASN, KPU,Bawaslu, Kejaksaan dan Pengadilan menjaga netralitas dalam Pilkada Lutim tahun ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres Luwu Timur AKBP. Zulkarnain Pilkada ini hajatan Lima Tahun sekali, tapi membina hubungan baik sesama manusia harus selamanya.

Untuk itu hari ini kita semua harus bisa melewati seluruh tahapan Pilkada ini dengan aman, damai dan gembira.

” Semoga lewat Deklarasi Pilkada Damai hari ini seluruh kontestan, seluruh pendukung masing – masing calon menjaga keamanan dan ketentraman. Perbedaan jangan diartikan sebagai permusuhan. ” Ungkapnya.

Hadir dalam Deklarasi Netralitas untuk Pilkada Damai ini, Seluruh Camat, Seluruh Kepala Desa dan Lurah, Koramil, Kapolsek, Babinsa, Babinkantibmas, Panwascam, Sekda Lutim, Kapolres Lutim, Perwakilan PN Malili, Perwakilan Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Ketua DPRD Lutim dan Parpol Peserta Pilkada.KPU dan Bawaslu.

Sekda Lutim, Bahri Suli, mengatakan Netralitas penyelenggara negar sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan transfaran.

Ia juga meyakini, Masyarakat Luwu Timur sudah berpengalaman dalam Pilkada, dan beberapa kali kita melaksanakan Pilkada Alhamdulillah selalu berakhir dengam damai.

” Setiap mau Pilkada kita selalu melakukan Deklarasi Pilkada Damai, tentunya saya tidak akan menggurui lagi terkait netralitas ini, karena seluruh aparatur Negara sudah paham. Olehnya itu mari kita sukseskan Pilkada ini dengan aman dan damai. Tutup Bahri Suli. ( son/***)

Pos terkait