HUT Kemerdekaan RI Sudah Dekat Paskibraka Lutim Pemusatan Latihan

OKSON, LUWU TIMUR,- Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke,-79 sudah dekat, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih ( Paskibraka) tingkat Kabupaten Luwu Timur langsung memasuki pemusatan latihan.

Proses pelatihan ini langsung dipandu Personil TNI AD, TNI AL, Polri dan alumni Paskibraka. Pemusatan latihan berlangsung di Lapangan Merdeka Malili. Dimulai Sabtu 3 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Pemusatan Latihan Paskibra ini ditandai dengan pemasangan pin kepada peserta Paskibra oleh kepala Kesbangpol Guntur Hafid.

Menurutnya, Tugas Paskibra sangat berat, harus sukses tanpa cela dalam mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 . Olehnya itu seluruh siswa yang sudah ditetapkan dalam Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih harus serius, patuh dan disiplin mengikuti arahan pelatih.

” Saya berharap tahun ini lebih baik lagi penampilan Paskibranya, tugas pengibaran bendera sampai penurunan harus berjalan sempurna, jika ada kesalahan siap – siap saja di cibir. ” Ungkap Guntur.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Hj. Julaeha Talib melaporkan, pelaksanaan pelatihan peserta Paskibraka Kabupaten Luwu Timur berlangsung mulai tanggal 02 hingga 18 Agustus 2024 di Lapangan Soekarno Hatta, Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Peserta Paskibraka Kabupaten Luwu Timur, lanjutnya, berjumlah 70 orang dengan rincian 35 putra dan 35 putri, dari 17 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Lutim yang merupakan hasil seleksi melalui Aplikasi Transparansi Paskibraka dari bulan Februari sampai Juni 2024.

“Adapun pelatih Paskibraka Lutim berjumlah 10 orang dari unsur Polri 4 orang, unsur TNI AD 4 orang dan unsur TNI AL 2 orang, ditambah 2 orang pendamping dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lutim,” jelas Hj. Julaeha.

(Son/***)

Pos terkait