Hari Jadi Desa Puncak Indah Ke-31, Bupati Ingin Desa Puncak Indah Beda Dengan Desa Lainnya

OKSON, LUWU TIMUR, – Bupati Luwu Timur Budiman menginginkan Desa Puncak Indah yang berada di Kecamatan Malili menjadi Desa Terbersih di Di Sulawesi Selatan.

Ini disampaikannya saat memberikan arahan di Hari Jadi Desa Puncak Indah ke -31, Selasa 23 Juli 2024 malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Budiman, Desa Puncak Indah tergolong unik, salah satu desa di Indonesia yang masih bertahan statusnya meski berada di Ibu Kota Pusat Pemerintahan Luwu Timur.

” Di desa ini lebih dari separuh pejabat Luwu Timur tinggal di Desa Puncak Indah, Rumah Jabatan Bupati, Rujab Wakil Bupati, Ketua DPRD, Anggota DPRD, Sekda, Kepala OPD, dan Pegawainya, termasuk unsur Forkopimda seperti Kejaksaan, Pengadilan dan Kepolisian tinggal di Desa Puncak Indah. Mereka adalah orang – orang panutan, maka wajarlah jika kita bercita – cita Desa Puncak Indah ini menjadi Desa Terbersih di Sulawesi Selatan. ” Ungkap Budiman.

Sebagai desa yang berada di pusat pemerintahan Luwu Timur, Desa Puncak Indah harus tampil beda dengan desa – desa lainnya.

Seiring dengan waktu, desa puncak indah terus bersolek, sejumlah infra struktur secara bertahap sudah permanen, mesjid yang dulu kecil kini sudah besar dan megah, jalan juga sudah diaspal, saluran pembuangan sudah bagus.

” Sisa dipelihara saja jangan sampai sumbat. Dan satu – satunya got di Luwu Timur walau musim kemarau airnya tetap mengalir, ini sebenarnya potensi setidaknya bisa dijadikan peternakan ikan air tawar, atau cobalah berinovasi. Saya yakin lewat pak desa ini bisa di wujudkan. ” Kata Budiman.

Puncak perayaan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lutim diberikan ke Kades Puncak Indah Muh. Cakir selanjutnya Cakir menyuapi tumpeng tersebut ke isterinya. ( son/***)

Pos terkait