Ikuti Perintah Agama, Idul Adha Tahun Ini, Wahidin Wahid Berkurban Satu Ekor Sapi

OKSON, LUWU TIMUR,- Pada perayaan Idul Adha 1445 H tahun ini, beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur ikut berpartisipasi dalam berkurban dengan menyembelih sapi.

Mereka menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat dan mengikuti perintah agama.

Bacaan Lainnya

Salah satu anggota DPRD Lutim yang berkurban adalah Wahidin Wahid, Ia menyembelih satu ekor sapi di kediamannya di Desa Bangun jaya. Kecamatan Tomoni. ” Alhamdulillah Lebaran Idul Adha tahun ini saya berkurban satu ekor sapi, semoga ini bernilai ibadah di sisi Allah. ” Ujarnya. Senin (17/06/2024).

Selanjutnya daging kurban tersebut dibagi kepada warga sekitar dan warga kurang mampu yang berhak menerima daging kurban tersebut.

Dalam pelaksanaan kurban ini, Wahidin mengaku sudah mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, seperti memperhatikan kesehatan hewan dan menjalankan tata cara penyembelihan yang islami.

Sejatinya, tindakan berkurban ini menunjukkan bahwa anggota DPRD juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mereka tidak hanya berkontribusi dalam hal legislasi, tetapi juga menunjukkan kepedulian sosial dan religius mereka melalui kegiatan berkurban.

Selain itu, Kata Wahidin, berkurban juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. Dengan menyembelih hewan kurban di daerah sendiri, anggota DPRD sudah memberdayakan peternak lokal dan memperkuat perekonomian daerah tersebut.

Keikut sertaan anggota DPRD dalam berkurban juga membawa pesan moral kepada masyarakat tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. Hal ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu dan merawat lingkungan sosial di sekitar mereka. ( son/***)

Pos terkait