Road Show Budaya Di Towuti, Bupati Ajak Warga Jangan Terpecah Belah

OKSON, LUWU TIMUR, – Ribuan warga Kecamatan Towuti tumpah ruah di seputran Lapangan Sepak Bola Sirio – Rio Langkea Raya untuk menyaksikan Parade Budaya yang diikuti Delapan Belas desa di Towuti. Selasa (28/05/2024).

Parade Kebudayaan ini salah satu materi Kegiatan dari road show kebudayaan Pemerintah Luwu Timur yang dimulai dari Kecamatan Towuti.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut seluruh peserta mengenakan berbagai pakaian adat nusantara sambil membawa ciri khas desa masing – masing.

Diatas panggung kehormatan Bupati Luwu Timur Budiman dan Isterinya mengenakan pakaian adat bugis sedangkan wakilnya Moch. Akbar Andi Leluasa dan isterinya mengenakan pakaian adat Tana Toraja. Hadir juga Ketua DPRD Luwu Timur, Camat Towuti, Dan Forkopimda Luwu Timur semua mengenakan pakaian adat.

Mereka kerap melambaikan tangannya kepada setiap peserta defile budaya yang melintas di depan panggung kehormatan.

Selain menampilkan kostum adat nusantara, setiap peserta defile juga menampilkan produk unggulan dari desa mereka masing – masing.

Warga juga membagikan produk unggulannya kepada bupati dan wakil bupati sebagai bentuk penghargaan mereka terhadap pemimpinnya.

Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan road show budaya ini untuk memupuk rasa persatuan kita di Kabupaten Luwu Timur. Lewat kegiatan ini seluruh etnis yang ada di Kabupaten Luwu Timur berkolaborasi memberikan mempersembahkan atraksi budaya yang menarik.

” Mari kita tetap jaga persatuan kita, jangan gampang terpecah belah, kita tingkatkan apa yang sudah baik selama ini lewat keberlanjutan. ” Ungkap Budiman.

Dampak positif dari acara road show budaya ini adalah usaha UMKM warga laris manis. Penjual Bakso, Penjual Sosis Bakar dan Penjual Minuman termasuk mainan anak – anak laku terjual.

( SON/***)

Pos terkait