Dapat WTP Ke -12 Bukti Budiman Berhasil Pimpin Luwu Timur

OKSON, LUWU TIMUR,- Negara Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan WTP ke -12 untuk Kabupaten Luwu Timur. Ini berkat kepiawan Budiman sebagai Bupati Luwu Timur yang bisa mengatur dan mengelola keuangan daerah sesuai dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas yang berkeadilan. Demikian disampaikan Wahidin Wahid, menyikapi WTP ke -12 yang diterima Pemkab Lutim. Jumat ( 24/05/2024).

Menurut Wahidin, keberhasilan ini berkat kolaborasi yang sinergis dan harmonis antara Pemerintah Daerah Luwu Timur dengan DPRD Luwu Timur sehingga penggunaan keuagan negara yang dibelanjakan untuk membiayai pembangunan daerah telah berjalan sesuai aturan dan prinsip yang benar dan sesuai aturan.

Bacaan Lainnya

” Saya melihatnya, WTP ke -12 ini berhasil kita raih karena Budiman selaku Bupati Lutim mampu mengelola keuangan daerah dengan transparans, akuntabilitas, partisipatif, disiplin, berkeadilan, efisien dan efektif. Prinsip inilah yang dijalankan Budiman sehingga BPK RI Perwakilan Sulsel mengganjar Luwu Timur dengan predikat WTP ke 12 ” Ungkap Wahidin.

Harus jujur kita mengakuinya, WTP ke-12 ini salah satu tolok ukur keberhasilan Budiman dalam memimpin Luwu Timur. Kenapa demikian karena pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah adalah kepala daerah yang karena jabatannya mempunyai kewenangan menyelenggarakan keseluruhan pengelolaan keuangan daerah.

” Kita mesti bersyukur Allah berikan pemimpin yang punya komitmen membangun daerah seperti Pak Budiman, dimasa beliau kamajuan Luwu Timur itu sangat luar biasa, jika masih ada kekurangan itu manusiawi, tapi itu bukan pula kemunduran. Yang jelas Pak Budiman ini Visioner dan Solutif. Ia punya solusi cepat dari satu masalah yang dihadapi. ” Kata wahidin.

Kelebihan lainnya, Pak Budiman ditopang oleh Wakil Bupatinya Moch. Akbar Andi Leluasa yang selalu mendukung setiap kebijakan bupati. Sehingga pemerintahan tetap berjalan stabil tanpa keretakan.

” Kekompakan mereka bedua sehingga pemerintahan bisa berjalan solid tidak ada pembelahan di tingkat birokrasi. Inilah iklim yang kita inginkan agar daerah ini tetap kondusif. Akhir kata Selamat Buat Pemkab Lutim atas Predikat WTP ke -12. Semoga dengan WTP tersebut menjadi pelecut semangat untuk menjadi yang terbaik di Sulsel. ” Tutupnya. ( OKSON/***)

Pos terkait