Ketua DPRD Lutim Sebut Pokir Penting Karena Aspirasi Masyarakat

OKSON, LUWU TIMUR,- Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin menyampaikan, Pokok – Pokok Pikiran DPRD merupakan sebuah dokumen penting hasil dari penjaringan aspirasi masyarakat melalui pelaksanaan reses perseorangan.

Olehnya itu kiranya dapat dimasukkan dalam program pembangunna Kabupaten Luwu Timur, yang tetap mengacu pada target dan sasaran sesuai RPJPD yang akan dituangkan dalam RAPBD.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Aripin saat memberikan sambutan dalam acara Musrembang Tingkat Kabupaten Luwu Timur. Selasa (14/05/2024).

Bidang Sarana dan Infrastruktur, Aripin mengharapkan Pembangunan infra struktur
hendaknya dititik beratkan pada peningkatan kondisi jalan dan jembatan, irigasi pendukung pertanian seperti jaringan irigasi desa, jalan produksi, jaringan air bersih yang berfungsi dengan baik dan penataan struktur kota serta pembenahan pemukiman kumuh warga masyarakat.

Ia mengingatkan, Luwu Timur merupakan daerah rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor,  diperlukan upaya pencegahan maupun pembangunan pasca bencana untuk menunjang akses dan mobilitas perekonomian masyarakat.

” Mengingat curah hujan saat ini sangat tinggi kita harus tetap waspada dan sudah punya aksi tepat manakala bencana itu terjadi. ” Ujarnya.

Selanjutnya mendorong
terwujudnya perhubungan yang cepat seperti Bandarudara, pelabuhan antar barang dan hasil bumi, jaringan listrik di desa maupun kawasan terisolir guna membuka akses transportasi dan komunikasi.

Bidang ekonomi dan Keuangan, kita harus mendorong pengusaha-pengusaha
tambang yang ada di kabupaten LuwuTimur untuk segera membangun smelter agar memberi dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah.  ( SON/***)

 

 

 

 

 

Pos terkait