Ketua KNPI Luwu Timur Apresiasi Kenaikan APBD Luwu Timur 2024, Dorong Pemerintah Optimalkan Dana untuk Kemajuan Daerah

OKSON, Luwu Timur, – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Timur, Ibriansyah Irawan menyampaikan apresiasi atas kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Luwu Timur tahun 2024. Kenaikan ini diharapkan menjadi angin segar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur.

“Kenaikan APBD Luwu Timur ini perlu kita Apresiasi, jika tahun ini mencapai 1,9 T, Tahun depan semestinya sudah bisa mencapai 2 T bahkan lebih” tutur Rian sapaan Akrabnya

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan bahwa saat ini Luwu Timur berada di peringkat 4 terbesar jumlah APBD di Sulawesi Selatan

“Luwu Timur hari ini bersaing dengan kabupaten/kota besar lainnya seperti Makassar dan Bone dalam besaran APBD”

Rian juga optimistis bahwa dengan APBD yang lebih besar, pemerintah daerah akan memiliki ruang gerak yang lebih luas untuk merealisasikan berbagai program pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat.

“Bicara APBD pasti kita bicara tentang kepentingan Masyarakat, dengan kondisi ini pemerintah memiliki ruang gerak yang sedikit lebih luas untuk mendorong program prioritasnya saya optimis masyarakat Luwu Timur dapat semakin maju”

Ia juga menyebut bahwa BKK menjadi salah satu program pemerintah daerah yang memastikan anggaran terdistribusi dengan merata ke setiap penjuru desa di Luwu Timur.

“Apbd ini juga terserap dalam program BKK saya kira menjadi salah satu bentuk sebaran anggaran sampai ke seluruh pelosok luwu timur, melalui desa mereka dapat 1 M 1 Desa. Ini menarik”

Lebih lanjut, Ibriansyah Irawan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif mengawasi dan berpartisipasi dalam penggunaan APBD. Menurutnya, masyarakat berhak mengetahui dan memastikan bahwa dana tersebut digunakan secara bertanggung jawab dan transparan.

“Masyarakat harus aktif mengawasi penggunaan APBD agar dana tersebut benar-benar digunakan untuk kepentingan rakyat. Kita harus bersama-sama mengawal agar program-program pembangunan berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” tegasnya.

“Saya berharap sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dapat memaksimalkan manfaat dari kenaikan APBD Luwu Timur 2024 terlebih berkolaborasi khususnya bersama pemuda, kami optimistis bahwa dengan kerjasama yang erat, Luwu Timur akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera selamat hari jadi Luwu Timur ke 21” Tutup Rian

( SON/***)

Pos terkait